Senin, 03 September 2012

OLIMPIADE SAINS 2012

 Olimpiade Sains Nasional (OSN) XI akan digelar, 2-7 September mendatang, di Jakarta dan Bali. Kepala Sub Direktorat Kelembagaan dan Peserta Didik Sekolah Menengah Atas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Suharlan, mengatakan OSN kali ini akan diikuti sekitar 3.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Pada olimpiade ini, para peserta datang dari jenjang SD, SMA, SMK dan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK-LK). OSN khusus peserta PK-LK akan mengikuti olimpiade ini di Sanur, Bali, sisanya berkompetisi di Jakarta. Sementara itu, OSN untuk tingkat SMP sudah digelar di Pontianak, Kalimantan Barat, 28 Juni-4 Juli lalu.

Dalam OSN di bulan September kali ini, peserta akan mengikuti lomba di bidang matematika, fisika, kimia, biologi, astronomi, ilmu kebumian, komputer, IPS terpadu, ekonomi dan manajemen. Khusus untuk jenjang SMK, setidaknya ada 165 peserta yang akan mengikuti kompetisi debat bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Jerman, bahasa Jepang, dan bahasa Mandarin.

Tahun ini, tema "Membentuk Generasi Emas Yang Inovatif, Berbudaya dan Berdaya Saing" diharapkan bisa mendorong lahirnya generasi emas yang kreatif, inovatif, berkarakter luhur, dan tangguh dalam menghadapi persaingan global dengan penguasaan ilmu pengetahuan teknologi yang lebih baik.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh dijadwalkan membuka OSN XI ini, Senin (3/9/2012), di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar