Minggu, 04 Juli 2010

BeritaSepakBola. Bravo Jerman! Itulah yang diucapkan para pendukung Der Panzer setelah mereka mampu mengalahkan Argentina dengan skor telak 4-0.
Bertanding di Green Poin, Cape Town, Jerman langsung mengejutkan Argentina saat laga baru berjalan 3 menit. Der Panzer mampu unggul cepat melalui Thomas Muller, tandukannya gagal dibendung kiper Argentina Sergio Romero dan membawa Jerman unggul 1-0. Gol Muller ini mampu memecahkan rekor gol tercepat Piala Dunia 2010 yang sebelumnya di pegang oleh Steven Gerrard kala Inggris bermain imbang melawan Amerika Serikat.
Argentina mencoba bangkit. Pada menit ke- 31, Argentina mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti Jerman dan Lionel Messi sebagai eksekutor masih belum mampu melesakkan bola ke gawang Jerman.
Beberapa kali Argentina berusaha menekan Jerman melalui Angel Di Maria maupun Carlos Tevez, namun kokohnya pertahanan Jerman tidak mampu ditembus oleh pemain-pemain Tim Tango. Hingga turun minum, kedudukan masih tetap 1-0 untuk Jerman.
Memasuki babak kedua, Jerman menggandakan keunggulan pda menit ke-67 lewat gol Miroslav Klose. Serangan balik yang dilakukan “Der Panzer” terbukti sangat efektif karena hanya dengan dua orang, mereka bisa menjebol lagi gawang Argentina.
Tidak lama setelah itu, Jerman kembali menambah keunggulan pada menit 74. Kali ini lewat kaki Arne Friedrich. Gol lahir setelah Bastian Schweinsteiger berhasil melewati penjagaan Angel Di Maria dan Javier Pastore. Schweini selanjutnya mengirimkan umpan ke arah Friedrich. Meski mendapat penjagaan dari Gabriel Heinze, namun Friedrich berhasil melesakkan bola ke gawang Argentina. 3-0 Jerman memimpin.
Dan akhirnya pada menit 89, Miroslav Klose mampu menambah derita Argentina dengan golnya sehingga membuat Jerman unggul 4-0 hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Jerman berhak melaju ke babak semifinal menghadapi pemenang antara Paraguay vs Spanyol.
Ingin lihat video gol-golnya, silahkan ke Video pertandingan Jerman vs Argentina
Man of the Match pertandingan Jerman vs Argentina: Bastian Schweinsteiger (Jerman)
Susunan Pemain
Argentina: 22-Sergio Romero; 4-Nicolas Burdisso, 2-Martin Demichelis, 14-Javier Mascherano, 6-Gabriel Heinze, 15-Nicolas Otamendi (23-Javier Pastore 69′), 10-Lionel Messi, 7-Angel Di Maria (16-Sergio Aguero 75′), 20-Maxi Rodriguez, 9-Gonzalo Higuain, 11-Carlos Tevez
Jerman: 1-Manuel Neuer; 3-Arne Friedrich, 17-Per Mertesacker, 20-Jerome Boateng (2-Marcell Jansen 71′), 16-Philipp Lahm, 7-Bastian Schweinsteiger, 6-Sami Khedira (18-Toni Kroos 77′), 8-Mesut Oezil, 10-Lukas Podolski, 13-Thomas Mueller (15-Piotr Trochowski 83′), 11-Miroslav Klose

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar