Kamis, 22 Maret 2012

Pencanangan UN JUJUR

WASPADA ONLINE

(WOL Photo)
MEDAN - Wali Kota Medan Rahudman Harahap akan mencanangkan program ujian nasional (UN)  jujur tahun 2012. Karena itu, diminta kepada seluruh lembaga maupun orangtua agar mendukung  tekad tersebut secara baik.

“Kita rencanakan pencanangan ini minggu depan oleh Menteri Pendidikan sesuai tekad pak wali  bahwa UN harus jujur. Saat ini kita telah menyusun drafnya apaapa saja yang dibuat pada saat  pelaksanaan UN nanti,” kata Rahudman melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Dr M Rajab  Lubis.

Dalam pencanangan tersebut, lanjut Rajab, pihaknya akan menghadirkan seluruh siswa mulai  tingkat SD, SMP sederajat, dan SMA serta SMK yang hendak mengikuti UN. Dengan demikian,  kejujuran seluruh siswa menjadi lebih baik.

“Program pak wali untuk masyarakat kota ini sangat luar biasa. Kejujuran ini salah satu  pembentukan karakter. Jadi, apa yang menjadi program pak wali akan kita sahuti dan dalam waktu  dekat akan dilaunching oleh Menteri Pendidikan. Setelah itu baru dikampanyekan ke setiap  sekolahsekolah,” ujar Rajab.

Rajab mengungkapkan, program UN jujur 2012 diharapkan dapat memotivasi seluruh pelajar di  Sumatera Utara khususnya Kota Medan. Hal ini menjadi tekad Wali Kota Medan. Jadi, diharapkan  dukungan semua pihak agar berjalan sukses.

“Ini membuktikan pak wali sangat peduli dengan pendidikan. Kita juga bangga karena wali kota  terpilih menjadi tokoh peduli pendidikan dan meraih Ani Idrus Award yang diserahkan Menteri  Pendidikan beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Rajab menjelaskan, beberapa hal yang akan dilakukan dalam program UN jujur ini diantaranya  tahap pendistribusian soalsoal UN hingga pengawasan dan pemeriksaan. Semua instansi maupun  lembaga akan dilibatkan untuk menghasilkan UN jujur.

“Kita tidak bisa mainmain lagi dengan pendidikan. Makanya pak wali juga telah membuat  kebijakan ada pemerataan guru. Jadi, masyarakat jangan takut lagi bila tidak sekolah di SMA  favorit. Yang penting guru-guru profesional juga akan ditempatkan di semua sekolah di Kota  Medan,” demikian Rajab.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar