Kamis, 29 April 2010

Gus Dur: “SBY & Boediono terlibat skandal Century.

SBY - Gus DurMasalah buku “Membongkar Gurita Cikeas” sudah menghebohkan. Mungkin kabar atau “dugaan kuat” dari almarhum Gus Dur mengenai keterlibatan SBY, Boediono, dkk akan lebih “memanaskan” hati masyarakat. Kita jadi bertanya-tanya: apa sajakah keterlibatan mereka? Intinya: Apakah mereka sudah melanggar amanat rakyat?

Gus Dur Sebut 6 Pejabat Terlibat Century?

Fidela Hasworini
INILAH.COM, Jakarta – Sebelum wafat, mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, sempat mengungkapkan adanya 6 pejabat publik, yang diduga kuat terlibat dalam kasus skandal Century.
Hal ini disampaikan kolega terdekat Gus Dur, Bingky Irawan yang kerap bertemu Gus Dur 3-4 kali dalam seminggu.
“Ada 6 orang yang ia sebutkan, termasuk Boediono, Sri Mulyani, SBY, Hatta Rajasa, dan Marie Elka Pangestu, dan satu lagi saya lupa. Aaya sampai kaget, masa bener mas? Lalu ia menjawab, iya 6 orang ini pasti,” ujar Bingky kepada INILAH.COM di Jakarta, Senin (4/1).
Sebelumnya, sambung Bingky, Gus Dur sempat mengutarakan kegelisahannya atas kasus pengucuran dana bailout bank Century sebesar 6,7 triliun. Presiden ke-4 ini takut pengusutan skandal bank Century tidak tuntas, karena ketidak-jujuran dari seorang pemimpin.
“Kan banyak sekali masalah-masalah yang ditutupi-tutupi terus, dan beliau meminta kejujuran dari seorang pemimpin. Kalau memang tidak bersalah kenapa mesti takut, tapi sampaikan pada bangsa kalau tidak bersalah,” ujar Bingky Irawan.
Bingky Irawan sebagai kolega terdekat Gus Dur merasa senang dan terharu masih adanya berbagai pihak, yang memperjuangkan apa yang menjadi kegelisahan Gus Dur tentang persoalan bangsa semasa hidupnya.
“Saya merasa senang dan terharu, teman-teman masih ada yang mau melanjutkan perjuangan beliau. Apa yang diutarakan teman-teman sering juga dibahas dengan Gus Dur,” ujar Bingky Irawan.
Melalui Bingky, Gus Dur berpesan agar terus memperjuangkan penuntasan kasus Century dan menjaga kebhinekaan bangsa Indonesia. “Kasus ini harus dilanjutkan dan ia tidak ingin kalau kasus Century ini harus berhenti. Harus usut tuntas dan perjuangkan dan genggam erat kebhinekaan kita,” pungkasnya. [bar]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar