Selasa, 18 Mei 2010

Chelsea Juara Liga Primer 2009/2010


Chelsea Juara Liga Primer 2009/2010
Sbobet
LONDON - Chelsea akhirnya berhasil merebut gelar juara Liga Primer Inggris musim ini setelah dipertandingan terakhir mengalahkan Wigan Athletic dengan skor telak 8-0. Kebahagiaan The Blues semakin lengkap dengan dinobatkannya bomber mereka Didier Drogba sebagai pencetak gol terbanyak.
Chelsea keluar sebagai juara dengan koleksi akhir 86 angka, unggul satu angka dari pesaing terdekat mereka Manchester United yang hanya mampu mengoleksi 85 poin meksi di pertandingan terakhir menang atas Stoke City 4-0.
Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, Minggu (9/5/2010) malam WIB, Chelsea membuka skor melalui Nicolas Anelka pada menit ke lima. Chelsea mendapat dua keuntungan di menit ke 32 menyusul pelanggaran di kotak penalti yang dilakukan Gary Caldwell, yakni selain wasit menunjuk titik putih juga mengeluarkan kartu merah buat Caldwell. Frank Lampard yang menjadi algojo sukses menaklukkan kiper Michael Pollitt.
Chelsea semakin menjadi-jadi di babak kedua. Gol ketiga tuan rumah lahir ketika babak kedua memasuki menit ke 9 melalui Salomon Kalou.
Dua menit berselang kembali nama Anelka muncul di papan pencetak gol setelah tendangan volinya bersarang di tiang jauh gawang Pollitt. 4-0 chelsea semakin jauh memimpin.
Drogba berhasil menambah koleksi golnya dengan mengubah kedudukan menjadi 5-0 pada menit ke 62 melalui sebuah tandukan terarah.
Namanya kembali muncul setelah eksekusi penalti yang dilakukan pada menit ke 67 sukses menembus gawang Pollitt. Demi menyokong rekannya agar menyabet gelar pencetak gol terbanya, Lampard yang biasa menjadi penendang kini menyerahkan kepada Drogba.
Drogba sukses mencetak hattrik dalam laga tersebut setelah di menit ke 80 sontekan kaki kanannya gagal diantisipasi Pollitt dan membuat kedudukan berubah menjadi 7-0. Gelar juara pun sudah tinggal menunggu peluti wasit saja.
Di menite terakhir waktu normal, Ashley Cole menutup pesta gol timnya dengan memaksimalkan umpan silang Joe Cole. Hingga akhir laga kedudukan pun kontras, Chelsea 8 dan Wigan nol.
Keberhasilan Chelsea menyabet gelar Liga Inggris kali ini merupakan yang ke-4 sepanjang sejarah klub yang bermarkas di London tersebut. Sebelumnya, The Blues sukses menjadi yang terbaik di Liga Inggris pada tahun 1955/54, 2004/05 dan 2005/06.
Sementara Drogba dengan hattriknya kali ini menjadikan koleksi golnya menjadi 29 dan menjadi yang terbanyak atau unggul 3 gol dari Wayne Rooney yang dipertandingan terakhir gagal menambah koleksi gol.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar