Rabu, 09 Juni 2010

Istri Jaang-Nusyirwan Peduli Tukang Ojek

DUKUNGAN kepada pasangan H Syaharie Jaang dan Nusyirwan Ismail (Jaa,Nur) kian hari kian menguat. Mulai lapisan bawah hingga lapisan atas umumnya siap memenangkan pasangan pro rakyat ini. Berbahagialah para tukang ojek, karena Sabtu (29/5) kemarin di depan Pasar Pagi, istri Cawali dan Cawawali Samarinda 2010-2015 tersebut, Hj Puji Syaharie Jaang dan Hj Sri Lestari secara simbolis memasangkan kaos dan jam tangan bermerk Jaa,Nur kepada puluhan tukang ojek.
‘’Ini simbolis saja untuk menunjukkan bahwa pasangan Jaang-Nusyirwan peduli dengan para masyarakat kecil. Tukang ojek, tukang parkir, sopir angkot, pekerja kebersihan, buruh, pekerja toko dan pekerja lainnya perlu mendapatkan perhatian khusus. Ke depan, mereka ini harus dibantu agar taraf hidup mereka bisa meningkat. Program-program Jaa,nur lima tahun ke depan memang fokus untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan,’’ ujar Hj Puji Setyowati Jaang , yang didampingi Hj Sri Lestari Nusyirwan sambil memasangkan kaos lengan panjang dan jam tangan ke masing-masing tukang ojek.
Hj Sri Lestari atau akrab dipanggil Bu Lies menambahkan, pemasangan kaos lengan panjang dan jam tangan ini bermaksud untuk melindungi badan tukang ojek dari sengatan langsung matahari atau debu jalanan. Sedangkan jam tangan hanya untuk mengingatkan waktu saja. Karena waktu sangat berharga.
‘’Kami merasakan apa yang dialami mereka, memang perlu ada langkah-langkah perhatian dari pemerintah kepada mereka, seperti tukang ojek, tukang parkir, sopir angkot, pekerja kebersihan, termasuk pekerja kebersihan lingkungan. Pekerjaan mereka itu semua penting. Tanpa mereka bisa bayangkan sendiri apa dampaknya. Karena kan tidak setiap orang mau menjadi tukang ojek, atau tukang kebersihan lingkungan. Bila misalnya sehari saja para tukang ojek tidak ada, masyarakat lain yang membutuhkan jasa mereka akan kesulitan. Begitupula dengan tukang kebersihan, bila satu hari saja sampah tak diangkut, bagaimana jadinya kota ini penuh dengan sampah dan bau busuk di mana-mana,’’ ujar Bu Lies.
Hj Puji Syaharie Jaang mengatakan, pemasangan kaos ke tukang ojek yang dilakukan dirinya dan Hj Sri Lestari Nusyirwan bersama puluhan anggota Forum Wanita Jaa,Nur (Forwaja) dan Ibu-ibu pengurus Otimis Maju sebagai penghargaan atas peran para tukang ojek selama ini.
‘’Kami menghargai peran mereka sangat penting, khususnya sebagai jasa transfortasi bagi masyarakat yang membutuhkan jasa mereka,’’ kata Puji Jaang.
Menurut Puji, sebenarnya dirinya dan Hj Sri Lestari Nusyirwan serta ibu-ibu Forwaja dan Optimis Maju ingin “melayani”, dengan mengenakan kaos dan jam tangan kepada para tukang ojek se Kota Samarinda, namun karena banyak keterbatasan, maka untuk waktu berikutnya, akan dilanjutkan dengan kelompok tukang ojek lainnya.
‘’Kami hanya ingin menunjukkan hanya pasangan Jaang-Nusyirwan yang menghargai saudara-saudara kita seperti ojek, sopir, pekerja sampah, buruh, dan para pekerja-pekerja lainnya. Insyaallah, bila diberi amanah, Jaang-Nusyirwan akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat,’’ ujar Puji tanpa bermaksud berjanji.
Sementara itu, Sujadi yang juga Ketua tukang ojek di Pasar Pagi, didampingi rekan-rekannya, Marji, Nur Amin, dan pulahan tukang ojek lainnya mengucapkan terima kasih. Mereka nampak bangga mengenakan kaos lengan panjang dan jam tangan bermerk Jaa,Nur. Apalagi yang memasangkan jam tangan langsung ke tangan mereka adalah istri cawali dan cawawali langsung.
‘’Insyaallah bu, kami siap memenangkan pasangan Pak Jaang dan Pak Nusyirwan Ismail,’’ ujar Sujadi. Mc pro rakyat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar