Minggu, 27 Juni 2010

Samuel Inkoom: Ghana Mampu Jadi Juara

Pemain belakang Ghana, Samuel Inkoom optimis, skuadnya mampu mengalahkan Uruguay, lalu melenggang ke final, dan menjadi juara Piala Dunia 2010.
“Kami siap membuat mimpi itu menjadi kenyataan. Kami memiliki skuad dan pelatih yang bagus dan saya yakin mampu mengambil peluang itu. Saya pikir dengan perbedaan yang kami miliki, kami bisa menang,” ujar  Inkoom.

Tahun 2009-2010 tak akan terlupakan buat Inkoom. Pasalnya, ia mampu memenangkan Liga Super Swiss bersama timnya Basel FC. Menjadi bagian kemenangan dalam Piala Dunia U-20 bersama Ghana. Dan sekarang, menjadi salah satu andalan di timnas senior pada Piala Dunia 2010.

Pengalaman dan semangat menularkan kepercayaan diri tinggi kepada Inkoom. Lantaran itu, ia yakin Ghana mampu melewati Piala Dunia 2010 dan mengantar Ghana menjadi jawara.

"Saya memiliki mental yang baik dan suka bekerja keras. Karena itu, saya dapat bermain dengan baik. Jika Anda memiliki kepercayaan diri yang tinggi, saya pikir Anda bisa melakukan apa yang ingin Anda lakukan,” kata  Inkoom.

“Pelatih mengatakan bahwa saya harus mempunyai kebebasan untuk menyerang. Kadang-kadang pelatih memainkan saya lini tengah namun, harus ingat tugas menjaga lini belakang. Saya selalu melakukannya dengan sangat baik dan pelatih tahu bahwa itu adalah pilihan yang berguna buat tim,” pungkas Inkoom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar