Rabu, 03 Maret 2010

DO'A BERSAMA DEMI KEBERHASILAN ANAK BANGSA

UN yang semakin dekat membuat usaha-usaha untuk lolos dari bab itu semakin marak dilakukan oleh sekolah-sekolah. Sebab ujian nasional merupakan final test, dari rangkaian belajar siswa selama 3 tahun.

Belajar dengan tekun dengan menambah jam belajar, mengikuti bimbingan belajar, serta melakukan belajar bersama merupakan salah satu contoh kegiatan untuk menghadapi UN, namun kegiatan diatas tidaklah cukup, sebab perlu dilakukan bimbingan mental spiritual untuk membuat ketengan batin dalam menghadapi UN.
Berawal dari itu SMAN 4 Samarinda akan  menggelar acara do'a bersama untuk seluruh siswa kelas XII, kegiatan ini rencananya akan digelar pada minggu ke 2 bulan Maret 2010.
Acara yang sangat bagus untuk mengasah mental itu diharapkan diikuti dengan sangat antusias oleh siswa kelas XII.  Salah seorang siswa ketika ditanyai menyebutkan diri sangat khawatir akan nilai UN yang semakin tinggi. “Saya berharap bisa lulus. Jadi, bisa melanjutkan sekolah lagi. Tapi, ini nilai UN naik terus. Membuat saya harus ekstra keras belajar. Semuanya saya serahkan pada yang di atas,” sebutnya.
Rangkaian kegiatan diatas merupakan salah satu bentuk ikhtiyar untuk persiapan spiritual menghadapi UN. Sehingga siswa benar-benar siap menjalani ujian yang membentang di hari depan.

Semoga berhasil kawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar