Sabtu, 06 Maret 2010

Roti Bakar Elektrik

Minggu ini gue ngerasain apa yang dinamakan kolaborasi yang sempurna antara bakat dan alam. Males ternyata cocok banget kalo dijodohin sama ujan, ditambah lagi weekend, maka yang akan dihasilkan adalah HIBERNASI ala anak kostan.Siang dan malem udah ga ada bedanya lagi di kostan. Semua pintu, jendela dan tirai ditutup rapat-rapat. Gue sama temen-temen kostan udah kayak segerombolan vampire yg bersembunyi dari sinar matahari, dalam ruangan kecil yang gelap. Kebiasaan kami tidur berjamaah selama hari sabtu dan minggu, selalu berulang. Sehingga para tetangga kita udah paham betul dengan ritual ini. Kadang kita suka mikir, kira-kira kapan ya kelakuan ini bisa berakhir? Kata temen gue Alfonso (cu shui), kita bakalan berhenti hibernasi kalo udah ada koran terbit dengan headline: 4 MAHASISWA DITEMUKAN MEMBUSUK DALAM KAMARNYA. (menggenaskan)."Bong... bong..." kata Ieday sambil terus goyang2in pundak gue yg masih asik tidur."Ada apa Dai?" tanya gue males2an."Katanya, mau tidur"."Sialan lu, ganggu aja. nih gue lagi tidur Bodoh!"."Hehe becanda, gitu aja sewot, kayak beruang bunting lu!" kata Ieday terus nyeret tangan gue, biar bangun."Ada apaan sih lu bangunin gue?" tanya gue yang bary loading 20%."Lu laper nggak?". "Sebenernya sih iya"."Makan yuk!" ajak Ieday."Males jalan, ujan! lu masak mie aja, entar gue ikutan makan. ok?!""Mie-nya kan udah habis"."Yaaa udah tidur aja lagi, sapa tau entar kita mimpi makan, kan lumayan gratis"."dasar pemalas! ya udah lu tidur aja, gue mo masak"."Kalo udah mateng bangunin gue ye..."."Ogah!".Entah apa yang bakal dimasak sama Ieday tengah malam gini. Beras ga ada, mie ga ada. seingat gue sih cuman ada roti & selai. Gue cuman bisa berdoa: Mudah-mudahan dia masih sadar dan tidak melakukan hal2 yg tidak senonoh dengan selai di dapur."Broth...bangun" kata Monhox."Ada apa sih Nhox?"."Ditunggu anak2 tuh di ruang tengah"."Ok lu duluan deh, gue cuci muka dulu" pesen gue ke Monhox.Begitu gue nyampe ruang tengah ternyata personel kostan udah ngumpul. Ada Ieday, Sutan dan Monhox yang duduk melingkari sepiring roti bakar. Gue memandang penuh curiga ke Ieday."plis jangan bilang lu habis ngepet!" kata gue dalem hati."Ayo ah! buruan udah pada laper nih!" teriak Sutan."Eit, dari mana lu dapet roti bakar?" selidik gue."Ieday broth yang bikin" jelas Monhox, sedangkan ieday senyum2 ga jelas, seakan mo pamer kecerdasannya."Lah, kita kan ga punya pemanggang roti" kata gue penuh rasa curiga."Banyakan omong nih" kata Sutan terus mulai makan roti bakar, disusul kemudian Monhox."Jadi gini bong, gue manggang rotinya pake setrika. Nyamm..." jelas Ieday sambil mengunyah sepotong roti bakar."Rasanya enak kok Broth, ga kalah sama roti bakar edi". "Makasih deh" kata gue,"lu makan aja bertiga, gue udah kenyang"."Wah beneran nih?" tanya Sutan."Iya..."Seneng rasanya ngeliat temen kostan kompak. Makan bareng-bareng. meskipun dalam hati ada hal yang gue rahasiain, tapi gue ga sampe ati bilang ke mereka."Kenapa sih lu bong ga mo makan?" tanya Ieday."Iya, lu ada masalah broth?" tambah Monhox."Enggak, gue ga ada masalah kok. Gue cuman jijik aja" kata gue keceplosan."Jijik kenapa? ini bersih, higienis lagi" jelas Sutan."Higienis dari mana? setrika itu kan abis gue pake nyetrika celana dalem gue yg belum kering!"."Anjrot!"."Huekz"."Sialan! kenapa lu ga bilang dari tadi. Huekz!!!"."Salah ya gue?" tanya gue yang ngeliat temen-temen gue kompak muntah berjamaah."Ya iyalah..." jawab mereka kompak."huekzzz".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar